twitter


Saya akan menyimpulkan presentasi kelompok 4, mengenai struktur pasar.


pasar adalah tempat para pembeli dan penjual bertemu untuk melakukan transaksi jual-beli. Dalam masyarakat, biasanya yang terkenal hanya pasar tradisional dan pasar modern. Padahal banyak sekali jenis-jenis pasar.
- pasar monopoli
- pasar oligopoli
- pasar duopoli
- pasar monopolistik
- pasar monopsoni
dalam presentasi kemarin, kita lebih membicarakan tentang masalah pasar monopoli. Pasar monopoli tidak hanya dilakukan di negara luar saja, namun di negara kita Indonesia pun pasar monopoli juga dilakukan. Pasar monopoli yang ada di Indonesia adalah PLN dan POS.
Indonesia adalah negara yang kaya, kaya akan sumber daya alam dan kaya sumber daya manusia. Akan tetapi kenapa Indonesia banyak sekali perusahaan asing, jangan kan perusahaan asing, perusahaan swasta pun kebanyakan dipimpin oleh orang asing. Padahal orang kita pun banyak kok yang pintar-pintar, dan mampu memimpin perusahaan. Buktinya orang Indonesia banyak yang berhasil memimpin perusahaan di negara luar. yang jadi pertanyaan kenapa orang Indonesia lebih dipercaya di negara luar daripada di negaranya sendiri? Fenomena ini sungguh sangat menyedihkan.di Indonesia banyak barang-barang tambang yang terbaik, yang tidak dimiliki oleh negara lain. contoh emas yang ada di papua, emas disana adalah emas yang paling bagus sedunia, akan tetapi kenapa tidak diolah dengan baik. Hal itu dapat membuat negara lain untuk mengambilnya. Indonesia kalau aset sumber dayanya sudah direbut oleh negara lain, baru cepat bertindak, contoh batik dan reog ponorogo. Menurut saya seharusnya perusahaan negara kita ini dipimpin oleh orang kita saja, jangan orang asing.

0 komentar:

Posting Komentar