twitter


saya akan menyimpulkan presentasi kelompok 3, mengenai perilaku produsen . .


Di dunia pasar, pasti ada yang namanya produsen dan konsumen. Produsen adalah seseorang/sekelompok yang membuat usaha untuk menghasilkan suatu barang yang akan dijual ke pasar. Konsumen adalah pihak yang membeli barang tersebut...
Mereka saling berkaitan, tidak mungkin produsen menjual barangnya kalau tidak ada konsumen. Dalam hal memproduksi dan menjual barang dagangannya produsen harus mempunyai ide dan inovasi yang terus berkembang, menghasilkan barang yang dapat diterima oleh masyarakat..
Produsen juga harus mensurvei terlebih dahulu, kira-kira barang-barang apa saja sih yang lagi dibutuhkan masyarakat. Produsen jangan hanya menghasilkan barang yang sedang booming di negara luar, karena belum tentu barang yang dijual dinegara luar itu dapat diterima di budaya kita ini. sehingga tidak jarang banyak produsen yang bangkrut, karena barang yang dihasilkannya tidak laku di pasaran.
Penyebab produsen bangkrut adalah karena tidak efisien dan banyak isu tentang produk yang dihasilkan. Sebagai contoh, sebulan yang lalu marak sekali pemberitaan mengenai virus yang ada pada susu formula. Hal ini sangat memungkinkan turunnya peminat konsumen untuk membeli.
Jika produsen ingin bangkrut, produsen harus menggunakan strategi produk (inovasi baru), seperti dalam minuman, produsen membuat kembali kemasan yang lebih unik dan membuar rasa yang macam-macam, sehinnga memunculkan minat konsumen untuk membeli..

0 komentar:

Posting Komentar