Kesimpulan presentasi kelompok 2 mengenai Perilaku Konsumen.
1. Pendekatan Kardinal
Perilaku konsumen didasari oleh Motif, Motivasi dan kebutuhan konsumen.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen:
Kekuatan Sosial Budaya
Budaya
Kekuatan Faktor Psikologis
Faktor Sikap Dan Keyakinan
Konsep Diri· K
GGcontoh yang nyata dalam kehidupan saat ini, tidak jarang anak muda sekarang banyak yang membeli suatu barang hanya karena style yang lagi update seperti HP BlackBerry, tidak hanya para karyawan atau mahasiswa yang memakai HP itu tetapi anak SD pun memakai HP tersebut. Apa anak SD itu sudah pasti bisa memakai BB? yang sudah dewasa aja belum tentu mengerti semua aplikasi yang telah disediakan di hp itu, apalagi anak SD. Kebanyakan orang terlalu mengikuti mode yang lagi naik daun, hal ini menurut saya terlalu mengikuti ego sehinnga tak jarang muncul kesenjangan sosial.