twitter



Tutorial mencari lokasi
Dalam mencari letak geografis (lintang dan bujur) sekolah saya, disini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya.
Tutorialnya sebagai berikut :
1.       Buka internet browser ( Mozilla firefox, google chrome, internet explorer )
2.       Kemudian buka situs http://maps.google.co.id/
3.       Setelah itu masuk ke halaman web maps tersebut . lalu ketik di kolom search  alamat sekolah SMA Yapemri depok, Jawa Barat. Kemudian muncul beberapa opsi alamat . kita pilih A karena letak dan alamat sekolah yang kita tuju. Seperti gambar dibawah ini :



4.       Kemudian Kita telah menentukan bawah titik A adalah lokasi yang kita tuju. maka klik kanan pada titik A, pilih "Ada apa disini?". Seperti gambar dibawah ini :




5.       Kita klik ada apa disini maka akan muncul titik koordinatnya  yaitu lintang dan bujurnya sebagai berikut :



Setelah itu kita mendapatkan koordinatnya -6.431648,106.915512 yang disebalah kanan yaitu lintang dan sebelah kiri itu bujur dan kita tulis  :
Lintang                 : -6.431648
Bujur                    :  106.915512
Untuk mempermudah  pencarian lokasi sebaiknya di lakukan dengan  penulisan nama dan  alamat yang lengkap dan lebih detail .  jika penulisan tidak terlalu lengkap atau detail maka akan  melenceng dari yang kita tuju. Dalam hal ini saya mencoba untuk mencari alamat SMA saya yaitu SMA Bintara depok , jawa barat dan hasilnya pun langsung ketemu. Untuk itu jika sulit menemukan alamat tersebut pilihlah keyword yang lebih signifikan atau mendekati alamat .

0 komentar:

Posting Komentar